$type=ticker$count=12$cols=4$cate=0

Nusantara Nenek Moyang Madagaskar, Pantes Banyak yang Mirip

Dikisahkan, 30 perempuan pertama yang mendarat di pulau tersebut berasal dari Indonesia. Mereka tiba pada abad ke-9 Masehi atau lebih dar...


Dikisahkan, 30 perempuan pertama yang mendarat di pulau tersebut berasal dari Indonesia. Mereka tiba pada abad ke-9 Masehi atau lebih dari 1.000 tahun lalu, dan turun-temurun membentuk koloni suku Malagasy. 

Pada awal milenium kedua, sebelum orang Eropa datang ke Afrika Timur, kaum Banjar dari Borneo Tenggara berlayar 7.000 kilometer menyeberangi Samudera Hindia dan mengkolonisasi Kepulauan Komoro dan Madagaskar. Mereka ikut pelayaran yang dipimpin kerajaan-kerjaan Hindu-Buddha, seperti Sriwijaya (abad ke-6 hingga 13). 

Suku Melayu berniaga ke tempat yang jauh sampai ke Afrika Timur. Itu yang menjadi sebab 30 Perempuan Nusantara, Sudah di MADAGASKAR Sajak abad ke 9 Sriwijaya mendirikan pos dagang di Kalimantan Tenggara dan orang-orangnya bercampur dengan orang asli Borneo, Ma'anyan, yang menjadi leluhur orang Banjar. 



Hingga akhirnya 30 Perempuan dari Nusantara, yang Sudah di MADAGASKAR Sajak abad ke 9 itu mulai membentuk koloni. Data 30 Perempuan Nusantara, Sudah di MADAGASKAR Sajak abad ke 9 adalah bukti kebesarann maritim nusantara pada waktu itu. 

Tidak hanya itu, Patih Gajah Mada juga disebut-sebut hidup lama di Madagaskar dengan rombongan 30 Perempuan Nusantara, yang Sudah ada di MADAGASKAR Sajak abad ke 9 bersama para prngawalnya. 

Cerita selengkapnya ada di vidio yah.... 
PART 1 https://youtu.be/IUGL_fsUIpI 
PART 2 https://youtu.be/rnrgqrsRZfI 
PART 3 https://youtu.be/D9b-duUiBFc 

NB : Bagi teman-teman yang mempunyai info yang lebih lengkap silahkan isi di kolom komentarnya. Atau bisa menghubungi kita di beberapa akun media sosial kami 
- Intagram : Dafi Yusuf 
- Twiter : Asaz Dafi 
- WA : 088225499751
-Gmail : Mdafiyy2@gmail.com




COMMENTS

Nama

artikel,1,cerpen,3,lifestyle,2,serba-serbi,4,
ltr
item
rumah kreasi: Nusantara Nenek Moyang Madagaskar, Pantes Banyak yang Mirip
Nusantara Nenek Moyang Madagaskar, Pantes Banyak yang Mirip
https://i.ytimg.com/vi/D9b-duUiBFc/0.jpg
https://i.ytimg.com/vi/D9b-duUiBFc/0.jpg
rumah kreasi
http://asasdafi.blogspot.com/2020/06/nusantara-nenek-moyang-madagaskar.html
http://asasdafi.blogspot.com/
http://asasdafi.blogspot.com/
http://asasdafi.blogspot.com/2020/06/nusantara-nenek-moyang-madagaskar.html
true
6193078249961560207
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy